Sabtu, 03 Desember 2011

Negara Maju & Berkembang


Mengidentifikasi Negara-Negara Berkembang Dan Maju Di Benua Asia
Berikut merupakan ciri-ciri Negara Maju dan Berkembang :
A)    Negara Maju                :
·         Pertanian termasuk perikanan dan peternakan untuk industrialisasi, dijual, dan diekspor.
·         Aktivitas prekonomian menggunakan sarana dan prasarana yang modern.
·         Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menunjang industrialisasi sangat cepat .
·         Pendapatan rata-rata penduduk tinggi.
·         Pendidikan dan keterampilan penduduk cukup tinggi.
·         Sifat kemandirian masyarakatnya tinggi.
·         Tidak tergantung pada alam.
·         Tingkat pertumbuhan penduduk rendah.
·         Angka harapan hidup tinggi.
·         Intensitas mobilitas tinggi.
B)     Negara Berkembang      :
·         Pertanian termasuk perikanan dan peternakan hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri dan keluarga.
·         Pada umumnya akivitas masyarakat menggunakan sarana dan prasarana tradisional.
·         Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan pengalaman dan lamban.
·         Pendapatan relative rendah.
·         Pendidikan penduduknya rata-rata rendah.
·         Sifat penduduk kurang mandiri.
·         Sangat tergantung pada alam.
·         Tingkat pertumbuhan penduduk tinggi.
·         Angka harapan hidup rendah.
·         Intensitas dan mobilitas rendah.
Dari pernyataan di atas, Negara Maju dan Berkembang dapat dibedakan berdasarkan :
1.      Tingkat pertumbuhan penduduk;
2.      Kualitas penduduk (tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, dan tingkat kesehatan);
3.      Kemajuan teknologi dan penggunaannya;
4.      Kemajuan industri dan penggunaanya;
5.      Pengolahan Sumber Daya Alamnya (SDA)



Berikut Merupakan Contoh Profil Negara Maju dan Berkembang di Benua Asia :
Negara Maju :
Jepang :

Jepang merupakan negara kepulauan yang terletak di kawasan Asia Timur, tepatnya di sebelah Timur daratan Semenanjung Korea. Secara astronomis, Jepang berada antara 30°LU - 46°LU dan 128°BT - 179°BT. Luas negara ini sekitar 377.837 km² dengan jumlah penduduk mencapai 127.333.000 jiwa. Ber-dasarkan kedua indikator tersebut, rata-rata kepadatan penduduk Jepang sekitar 323 jiwa/ km². Sebagai negara kepulauan, Jepang memiliki beberapa pulau besar sebagai pulau utama, yaitu Honshu (pulau terluas sekaligus letak ibukota Jepang, Tokyo), Hokkaido, Kyushu, dan Shikoku. Selain itu, terdapat lebih dari 3.000 pulau kecil yang mengelilinginya. Di bidang perekonomian, Jepang banyak memegang peran penting, pendapatan perkapitanya yang tinggi (mencapai 31.410 US dollar) serta kestabilan mata uangnya mengantarkan Jepang sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia. Di percaturan dunia, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan mendapat julukan “Macan Asia” karena kemampuan negara-negara tersebut dalam memperkukuh pengaruh perekonomiannya di kawasan Asia.

Berikut ini beberapa bentuk kemajuan Jepang di berbagai bidang. :


1 ) Kemajuan di bidang pertanian
Daratan Jepang banyak terdapat gunung dan pegunungan, sehingga topografinya relatif kasar. Kondisi ini menyebabkan Jepang memiliki luas wilayah pertanian yang tidak begitu luas, yaitu hanya ± 16% dari seluruh wilayah daratannya.Akan tetapi, meskipun luas wilayah pertaniannya relatif sempit, Jepang ternyata mampu menghasilkan produk pertanian yang berkualitas. Hal ini dipengaruhi oleh kesuburan tanah dan kemampuan sumber daya manusia dalam mengolah dan berinovasi di bidang pertanian, terutama dalam pemanfaatan teknologi dalam menciptakan varietas-varietas baru unggulan, pupuk, alat-alat pertanian dan obat-obatan. Hasil-hasil pertanian Jepang antara lain padi, kentang, jagung, sayur-sayuran, teh, jeruk, dan apel.
2 ) Kemajuan di bidang perikanan dan peternakan
Ikan merupakan bahan makanan kegemaran mayoritas penduduk Jepang. Oleh karena itulah pemenuhan akan konsumsi ikan (terutama ikan laut) di Jepang sangat tinggi. Hal ini didukung oleh adanya pertemuan arus hangat dan arus dingin (Kurosyiwo dan Oyasyiwo) di perairan Jepang yang kaya akan ikan. Hasil-hasil perikanan Jepang meliputi ikan salmon, makarel, tuna, hiu, haring, dan paus. Kesemuanya itu sebagian dikonsumsi langsung dan sebagian lagi diolah sebagai makanan kaleng. Adapun peternakan yang banyak berkembang di Jepang adalah peternakan babi, ayam, dan sapi.

3 ) Kemajuan di bidang industri
Jepang merupakan negara industri besar. Bahkan saat ini Jepang menduduki peringkat kedua setelah Amerika Serikat sebagai negara industri besar di dunia. Produk industri Jepang telah tersebar ke berbagai pelosok dunia. Produk-produk tersebut meliputi produk permainan, barang elektronik, mobil/otomotif, obat-obatan/bahan kimia, tekstil, bahan makanan olahan, semen, kertas dan barang cetakan, kamera, dan alat transportasi. Bahkan, saat ini hasil industri otomotif Jepang merupakan hasil industri otomotif terbesar dunia. Hasil pembangunan negara Jepang di bidang industri ini sangat luar biasa, mengingat Jepang miskin sumber bahan mineral, sehingga sebagian besar bahan baku industri tersebut diimpor dari negara lain, termasuk dari Indonesia.
4 ) Kota-kota utama Jepang
a) Tokyo, merupakan ibukota Jepang, sekaligus sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, dan pendidikan bertaraf internasional.
b) Osaka, merupakan kota terbesar kedua Jepang, sekaligus sebagai pusat industri tekstil.
c) Nagoya, merupakan pusat industri pesawat terbang, otomotif, lokomotif, dan industri besar lainnya. Keberadaan kota ini oleh orang Jepang dianggap sebagai “ibukota” Jepang di wilayah tengah.
d) Kyoto, merupakan ibukota Jepang hingga tahun 1868, kota ini sekarang berkembang sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan.
e) Ginza, merupakan pusat hiburan, bisnis, dan perdagangan bertaraf internasional.
Singpura
Singapura mengalami iklim iklim hutan hujan tropika tanpa peralihan musim yang ketara, suhu dan tekanan yang setara, kelembapan tinggi, dan curahan hujan yang lebat. Suhunya adalah di antara 22 hingga 34 °C (71.6 to 93.2 °F). Purata kelembapan relatifnya sekitar 90% pada waktu pagi dan 60% pada waktu petang. Ketika hujan lebat berpanjangan, kelembapan relatif sering mencapai 100%. Suhu terendah dan tertinggi yang tercatat sepanjang sejarah maritim adalah 19.4 °C (66.9 °F) dan 35.8 °C (96.4 °F). Bulan Mei dan Jun paling panas sekali, manakala November dan Disember membentuk musimmonsun tengkujuh. Dari bulan Ogos hingga Oktober, Singapura kerap mengalami jerebukesan kebakaran hutan di negara jiran Indonesia, adakalanya cukup teruk untuk mengancam amaran kesihatan awam. Jangka waktu siang di Singapura lebih kurang sekata sepanjang tahun kerana kedudukan negara yang dekat dengan Khatulistiwa.
Gunung Tertinggi : Serapung, 164 m
Bukit Tertingi : Bukit Timah 85m
Sungai Terpanjang : Sungai Kallang, mengalir dari waduk pirecek pantai  di Nicall Highway
Secara astronomis : Singapura terletak di antara 1°15’LU – 1°30’LU dan 103°38’BT – 104°BT.
Negara ini memiliki batas perairan Selat Johor di sebelah Utara dan Barat, serta Selat Singapura di sebelah Timur dan Selatan.
Ekspor dan Impor
Eksport-eksport utama Singapura ialah keluaran petroleum,makanan dan minuman, bahan kimia, tekstil dan pakaian, komponen elektronik, alat telekomunikasi, serta pelengkapan kenderaan.
Import-import untama Singapura ialah kapal terbang, minyak mentah dan keluaran petroleum, komponen elektronik, penerima serta alat radio dantelevisyen, kereta, bahan kimia, makanan dan minuman, besi dan keluli, serta yan dan fabrik tekstil.
Hasil pertanian: getah, kopra, buah-buahan, sayur-sayuran; ayam itik, telur, ikan, bunga anggerik, ikan hiasan
  Geografi
           
Singapura terdiri atas pulau utama (Pulau Singapura) dan sekitar 50 pulau kecil yang mengelilinginya. Negara ini beriklim tropis dan mempunyai dua musim, yaitu musim hujan yang sejuk (November- Maret) dan musim kering yang panas (April – September). Sementara itu, pada bulan September – November dan bulan Maret – April mengalami musim pancaroba.
Pembangunan di Singapura dilakukan dengan pesat, sehingga menjadi sebuah negara yang sukses dari segi ekonomi. Dengan pendapatan perkapita yang setara dengan negara-negara Eropa Barat. Bahkan mata uangnya termasuk dalam jajaran lima mata uang terkuat dunia (Poundsterling, US Dollar, Yen, Euro, dan Dollar Singapura).
Singapura merupakan salah satu negara terpadat di dunia. Sekitar 85% dari rakyatnya tinggal di rumah susun yang disediakan oleh Dewan Pengembangan Perumahan.


Pendidikan
Singapura  merupakan salah satu Negara yang palin tinggi angka bebas buta aksaranya di Asia, kira-kira 83% dari jmlah penduduk berumur 15 tahun ke atas dapat membaca dan menulis. Pendidikan tingkat dasar tidak dikenakan biaya, sedang untuk pendidikan selanjutnya biaya tidak dipungut dari mereka yang tidak mampu. Singapura memiliki sekitar 236 sekolah dasar, 157 sekolah lanjutan, dan 55 perguruan tinggi. Pemerintah menganjurkan  penggunaan dua bahasa disekolah-sekolah, yakni bahasa Inggris dan salah satu dari tiga bahasa utama lainnya.
Politik
Konstitusi  Singapura berdasarkan sistem Westminster karana Singapura merupakan  bekas jajahan Inggris. Posisi presiden adalah simbolis dan kekuasaan pemerintahan berada di tangan perdana menteri yang merupakan ketua partai politik yang memiliki kedudukan  mayoritas di parlemen. Politik dikuasai oleh Partai Aksi Rakyat (PAP) yang telah memerintah sejak Singapura  merdeka.
 Pemerintah PAP sering dikatakan memperkenalkan undang-undang yang tidak memberi kesempatan tumbuhnya partai-partai oposisi yang Cara pemerintahan PAP dikatakan lebih cenderung kepada otoriter daripada demokrasi yang sebenarnya. Namun, cara pemerintahan tersebut berhasil menjadikan Singapura  sebuah negara yang maju, bebas daripada korupsi dan memiliki pasar ekonomi  yang terbuka. Para ahli politik menganggap Singapura sebuah negara yang beridiologi 'Demokrasi Sosialis’.
Transportasi Dalam Negeri
Singapura  memiliki 2 jaringan kereta api, Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rapid Transit. MRT memiliki 3 jalur yaitu :
Jalur Utara-Selatan, atau sering disebut Jalur Merah, berujung di Marina Bay menuju ke daerah Woodlands kemudian kembali ke selatan menuju Jurong East. Jalur Timur-Barat atau sering disebut dengan Jalur Hijau. Jalur ini memiliki 2 stasiun ujung di timur, Pasir Ris dan Changi Airport. Ujung baratnya adalah Joo Koon.
Jalur Utara-Timur atau Jalur Ungu. Jalur ini melayani penumpang dari KarbourFront sampai Punggol.
Jalur Lingkaran, atau sering dikenal juga dengan Jalur Kuning juga sedang dipersiapkan untuk dibuka secara bertahap sampai 2010. Berdasarkan perencanaan, Jalur Lingkaran MRT akan dimulai dari Dhoby Ghaut menuju ke Paya Lebar lalu berputar ke Serangoon dan Bishan. Perputaran ini akan melewati Buona Vista dan akan berakhir di HarbourFront.
Selain kereta api, Singapura juga memiliki jaringan jalan bebas hambatan, bus, dan taksi.
Singapura  terhubung dengan Johor Bahru di Malaysia dengan 2 buah causeway. Untuk transportasi udara, Singapura dilayani oleh Singapore Changi Airport yang merupakan salah satu bandara terbaik di dunia. Saat ini, Changi dilayani oleh sekitar 60-70 maskapai  penerbangan dan diperkirakan akan bertambah saat terminal ketiga dibuka. Berikut beberapa potensi Singapura :
a.        Potensi Alam
1) Memiliki banyak pulau yang mengelilingi pulau utama.
2) Banyak memiliki waduk yang dapat dimanfaatkan sebagai irigasi dan sumber energi.
3) Memiliki letak strategis, terutama di jalur pelayaran.
4) Keadaan di daratan utama relatif rata atau datar, sehingga pembangunan fisik dapat dilaksanakan ke segala arah tanpa adanya rintangan alam yang berarti.
b.      Potensi Sosial Budaya
Singapura merupakan negara dengan jumlah penduduk terpadat di kawasan Asia Tenggara yang terdiri atas multietnis (Melayu, Cina, India, dan Eropa). Tata kehidupan masyarakatnya merupakan perpaduan antara budaya Timur dan budaya Barat.
Kondisi ekonomi yang sangat maju menjadikan negara ini mampu memberikan standar upah buruh tertinggi di Asia Tenggara.
c.       Industri
Singapura merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang diakui sebagai anggota NIC’s (New Industrial Countries).
Pengelolaan industri sudah mengarah pada pengolahan bahan produksi dengan sistem mekanisasi dan komputerisasi, sehingga sifat industrinya padat modal.
d.       Perdagangan dan Jasa
Letak Singapura yang sangat strategis membuat sektor perdagangan dan jasa berkembang sangat cepat, bahkan terbesar di Asia Tenggara. Singapura menyediakan berbagai fasilitas penerbangan dan pelabuhan laut dengan lengkap, sehingga menjadikannya sebagai tempat singgah sementara (transit) kapal-kapal atau pesawat dari berbagai maskapai yang hendak melanjutkan perjalanannya.
Kondisi politik dan keamanan yang stabil menjadikan Singapura sebagai tujuan investasi, khususnya bagi negara-negara Barat yang hendak memperluas pasarnya di kawasan Asia.
e.       Potensi Pariwisata
Singapura dapat dikatakan tidak memiliki panorama alam yang cukup indah atau peninggalan-peninggalan sejarah yang dapat digunakan sebagai objek wisata. Akan tetapi, wisata yang ditawarkan oleh Singapura adalah wisata belanja. Singapura ibarat etalase bagi perdagangan dunia, karena menyediakan berbagai produk hasil industri dari berbagai negara dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang relatif lebih murah bila dibandingkan dengan produk-produk dari negara-negara Barat.


Korea Selatan :
·         Wilayah                       : 99. 222 Km persegi (45% dari semenanjung).
·         Populasi                       : 48. 747. 000 (2009 perkiraan).
·         Ibu kota                       : Seoul (populasi : 10m).
·         Orang                          : Korea dengan mayoritas Cina kecil.
·         Bahasa                         : Korea.
·         Agama                         : Wide berbagai agama dari Shamanisme, yang tertua, Buddhisme, Konfusianisme, Chondoism, Katolik, dan Protestan.
·         Mata Uang                  : ROK Won (KRW)
·         Mayor Partai Politik    : Partai Nasional Raya (GNP), Partai Demokrat, Partai Teruskan Liberty (LFP),  Pro Park Alliance (PPA), Partai Buruh Demokratik (DLP).
·         Pemerintah                  : Presiden didukung oleh system unicameral (satu kamar) Majelias Nasional dari 299 anggota yang dipilih selama 4 tahun.
·         Keanggotaan Kelompok Interasional : Bang Pembangunan Afrika (AfDB), Asia Pasifik kerja sama ekonomi (APEC), Bank Pembangunan Asia (ADB), Konferensi Interaksi dan Langkah-langkah Membangun Kepercayaan Asia (CICA), Colombo Plan, dan lain-lain.
Taiwan :   
·         Populasi                       : 23, 1 juta (Maret 2010)
·         Bahasa                         : Mandarin Cina (resmi), Taiwan, Hakka.
·         Agama                         : Buddha, Tao 93%, Kristen 4,5%, 2,5% lainnya.
·         Mata Uang                  : New Taiwan Dollar (NTD).
·         Pemerintahan :Demokrasi multipartai dengan Presiden dipilih secara langsung.
·         Keanggotaan kelompok Internasional : Asia Pasifik Kerjasama Ekonomi (APEC), Bank Pembangunan Asia (ADB), Komisi Oseanografi Antarnegara (IOC), Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), status Observer dalam Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), Pengamat status dalam Majelis Anggota Kesehatan Dunia dari Asosiasi Internasional Hakim.
·         PNB Perkapita                        : USD 17.941 (2008).
·         Tahunan Pertumbuhan            : 6%(2007), 0,7%(2008), -1,9%(2009), 10,8%(2010)
·         Inflasi                          : 1,8%(2007), 3,5%(2008), -0,9 (2009).


Korea Utara :
Korea Utara, secara resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Korea, adalah sebuah Negara di Asia Timur, yang meliputi sebagian Utara Semenanjung Korea. Ibu Kotanya adalah Pyongyang. Zona Demiliterisasi Korea menjadi batas antara Korea Utara dengan RRC. Penduduk setempat menyebut Negara ini Pukchoson.
Geografi :
Korea utara menguasai sebagian utara Semenanjung Korea, meliputi wilayah seluas 120. 540 km persegi. Korea Utara berbatasan dengan RRC dan Rusia utara, dan dengan Korea Selatan di sepanjang Zona Demiliterisasi Korea. Batas Negara Korea Utara adalah Sungai Kuning dan Teluk Korea, sementara di Timur terdapat Jepang di seberang laut Jepang. Titik tertinggi di Korea Utara adalah Gunung Paektu-san dengan ketinggian 2.744 m. sungai terpanjang di Korea Utara ialah Sungai Amnok yang mengalir sepangjang 790 Km.
Iklim Korea Utara relative sedang. Menurut klasifikasi iklim Koppen, Negara ini beriklim dua, dengan musim panas yang hangat dan musim dingin yang kering. Pada musim panas, terdapat musim hujan singkat yang disebut Changma.
Ekonomi :
Korea utara memiliki ekonomi komando yang terindustralisasi,       autarkic, dan sangat terpusat. Dari 5 negara sosialis yang tersisa di dunia, Korea Utara adalah satu dari dua Negara dengan ekonomi yang dimiliki Negara dan direncanakan oleh pemerintah sepenuhnya.
Kebijakan isolasi Korea Utara berarti bahwa perdagangan internasionalsangatlah dibatasi. Korut mengeluarkan UU pada tahun 1984 yang memperbolehkan investasi asing melalui joint ventureakan tetapi gagal mengundang investasi yang berarti. Pada tahun 1991, Zona Ekonomi Khusus Rason didirikan, dengan tujuan menarik investasi asing dari Cina dan Rusia. Perusahaan-perusahaan Cina dan Rusia telah mempunyai hak untuk mempegunakan pelabuhan di Rason. Investor Cinatelah merenovasi jalan dari Rason ke Cina, dan pekerja kereta api Rusia merenovasi jalur kereta api dari Rason ke Rusia.
Republik Rakyat Cina (RRC) :
Republik Rakyat Cina atau sering juga disebut Republik Rakyat Tiongkok, adalah sebuah Negara komunis yang terdiri dari hampir seluruh wilayah kebudayaan, sejarah, dan geografis, yang dikenal sebagai Cina. Sejak didirikan tahun 1949, RRC telah dipimpin oleh Partai Komunis Cina (PKC). Sekalipun seringkali dilihat sebagai Negara komunis, kebanyakan ekonomi republic ini telah diswastakan tiga dasawarsa yang lalu. Walaupun bagaimanapun, pemerintah masih mengawasi ekonominya secara politik terutama dengan persahaan-perusahaan milik pemerintah dan sektor perbankan. Secara politik ia masih tetap menjadi pemerintahan 1 partai.
RRC adalah Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, dengam populasi mencapai 1,3 miliyar jiwa, yang mayoritas merupakan bangsa Han. RRC juga adalah Negara terbesar di Asia Timur, dan ketiga terluas di dunia, setelah Rusia dan Kanada.
Politik :
Menurut definisi resminya, RRC merupakan suatu Negara Komunis karena ia memang merupakan Negara komunis pada kebanyakan abad ke-20 yang lalu. Secara resmi ia masih dikenal sebagai Negara komunis, meskipun sejumlah ilmuwan politik kini tidak mendefinisikanya sebagai Negara komunis. Tiada definisi yang tepat yang dapat diberikan kepada jenis pemerintahan yang diamalkan Negara ini, karena strukturnya tidak dikenal pasti.
Geografi :
RRC mengusai sebagian besar Asia Timur, sementara RRC terdiri dari beberapa pulau berasir kuning termasuk Taiwan. Terbesar ke-4 di dunia dan mencangkup daratan luas. Di timur, bersama dengan Pantai Laut Kuning dan Laut Cina Timur, ditemukan luas dan padat yang ditempati lapangan tanah baru  : pesisir Laut Cina Selatan lebih bergunung-gunung dan Cina bagian Selatan didominasi daerah berbukit dan jajaran gunung yang lebih rendah. Di bagian tengah timur ditemukan delta 2 sungai utama Cina, Huang He, dan Chang Jiang. Sungai-sungai utama lainnya ialah Xi Jiang, Mekong, Brahmaputra, dan Amur.
Ekonomi :
RRC mencirikan ekonominya sebagai Sosialisme dengan ciri Cina. Sejak akhir 1978, kepemimpinan Cina telah memperbaharui ekonomi dari ekonomi terencana Soviet ke ekonomi ke ekonomi yang berorientasi-pasar tapi masih dalam kerangka kerja politik yang kaku dari Partai Komunis. Untuk itu para pejabat meningkatkan kekuasaan pejabat local dan memasang manager dalam industri, mengijinkan perusahaan skala-kecil dalam jasa dan produksi yang ringan, dan membuka ekonomi terhadap perdagangan investasi dan asing. Ke arah ini pemerintah mengganti ke sistem pertanggungjawaban pada keluarga dalam pertanian dalam pergantian system lama yang berdasarkan penggabungan, menambah  kuasa pegawai setempat dan pengurus kilang dalam industri, dan membolehkan berbagai usahawan dalam layanan pekilangan ringan, dan membuka ekonomi pada perdagangan dan pelabuhan asing. Pengawasan harga juga telah dilonggarkan. Ini mengkibatkan Cina daratan berubah dari ekonomi terpimpin ke ekonomi campuran.
HONG KONG
·         Area                                        : 1.104 kilometer persegi (sekitar 40 mil persegi)
·         Populasi                                   : 7,01 juta (2009)
·         Orang-orang                            : Cina 99%, 1% lainnya
·         Bahasa                                     : Cina (terutama Kanton), Inggris
·         Agama                                      : Buddhisme dan Taoisme (mayoritas), Kristen, Islam, Hindu, Sikhisme, Yahudi
·         Mata Uang                                : Dollar Hong Kong, yang dipatok US Dollar
·         Mayor Partai Politik                 : Aliansi Demokratik untuk Perbaikan Hong Kong, Partai Liberal, Partai Demokrat dan Partai Civic
·         Pemerintah                                 : Kepala Pemerintah Hong Kong SAR adalah Chief Executive

EKONOMI
·         PDB                                        : HK $ 1.632 miliar (2009 - harga pasar saat ini)
·         Pertumbuhan PDB               : -2,6% (2009)
·         PDB per kapita                     : HK $ 229.329 (2009)
·         Pengangguran                                   : 4,6% (Maret-Mei 2010)
·         Mata Uang                             : Dollar Hong Kong dipatok terhadap US Dollar. HK $ 7,8 = $ 1.
·         Inggris ekspor ke Hong Kong : 3.51bn (2009)
·         Inggris impor dari Hong Kong : £ 7,1 milyar (2009)

HUBUNGAN INTERNASIONAL

Sebagai contoh, hubungan Inggris dengan Hong Kong :

Hampir sepuluh tahun dari pengembalian formal Hong Kong untuk kedaulatan China, Inggris menikmati hubungan yang positif ke depan dengan Pemerintah Hong Kong SAR, dan saling menguntungkan kerjasama dalam berbagai bidang.
Banyak hubungan bersejarah kami dan afinitas masih bertahan. Ada sekitar 3.5million paspor Inggris-pemegang mayoritas KongThe Hong adalah Warga Negara Inggris (Luar Negeri) - BN (O) s. Bentuk perjanjian kewarganegaraan Inggris akses bebas visa ke Inggris untuk kunjungan, tetapi tidak hak tinggal di Inggris. BN (O) s menikmati tingkat layanan yang sama konsuler di negara-negara ketiga sebagai Warga Negara Inggris lainnya.
Kami Konsulat Jenderal di Hong Kong adalah konsulat Inggris terbesar di dunia - lebih besar dari kedutaan Inggris yang paling - dan itu termasuk terbesar Inggris mengeluarkan paspor-operasi di luar Inggris. Kami Konsul Jenderal MrAndrew Seaton.
Hong Kong terus menjadi mitra bisnis besar bagi Inggris. Hal ini penting sebagai pasar yang sangat signifikan dalam dirinya sendiri dan juga sebagai pintu gerbang utama ke dalam, dan semakin, keluar dari daratan Cina, terutama Pearl River Delta (PRD).
Hong Kong dan Inggris mendapat keuntungan dari globalisasi sangat. Tapi kami juga bekerja sama untuk mengatasi banyak tantangan serius yang menyajikan. Kami telah mengembangkan kerjasama dekat pada masalah-masalah penegakan hukum, termasuk adat, obat-obatan dan imigrasi ilegal.
Menteri Luar Negeri laporan untuk Parlemen setiap enam bulan tentang perkembangan di Hong Kong, dan memberikan penilaian kita tentang seberapa baik 'satu negara, dua sistem' model diuraikan dalam Deklarasi Bersama Sino-British tentang Masalah Hong Kong bekerja dalam praktek.

GEOGRAFI

Iklim

Hong Kong memiliki iklim subtropis dengan musim panas yang basah dan dingin, musim dingin kering.

PERDAGANGAN DAN INVESTASI

Inggris / Perdagangan Hong Kong

Inggris memiliki saham yang jelas dalam kemakmuran Hong Kong dan Hong Kong terus tetap menjadi pasar utama Inggris untuk Perdagangan dan Investasi.
·         Hong Kong adalah 14thlargest ekspor Inggris pasar di seluruh dunia (2009) dan terbesar 2 di kawasan Asia Pasifik setelah Cina, namun di depan Jepang, India, Singapura dan Australia (2009).
·         Pada tahun 2009 ekspor Inggris ke Hong Kong senilai 3.51bn, kenaikan 1% pada tahun 2008.
·         Kategori terbesar dari ekspor Inggris ke Hong Kong peralatan listrik menghasilkan dan mesin dan lain-lain item yang diproduksi (2009).
·         Hong Kong juga merupakan gerbang utama bagi ekspor kita ke Cina: Sekitar 15% dari ekspor Inggris untuk lulus Cina Daratan melalui Hong Kong dan perusahaan-perusahaan Inggris yang menggunakan Hong Kong sebagai dasar untuk operasi mereka di Cina dan seluruh wilayah Asia Pasifik.
·         Hong Kong adalah 11 terbesar di Inggris pasar impor (2009). Impor dari Hong Kong merupakan 2,3% dari total impor. Inggris impor barang sebesar £ 7,2 miliar di tahun 2009, turun 6% pada tahun 2008.
·         Jan-April 2010 impor senilai £ 2 miliar, turun 3,5% pada periode yang sama tahun 2008.
·         Inggris adalah investor asing terbesar kedua di Eropa di Hong Kong.
·         Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Inggris Perdagangan & Investasi situs.

POLITIK

Kepala Eksekutif

Kepala Eksekutif adalah kepala Hong Kong SAR Pemerintah (HKSARG) Kepala Eksekutif saat ini dipilih oleh Komite Pemilihan 800 anggota, yang mewakili berbagai sektor masyarakat Hong Kong, dan diangkat oleh Pemerintah Pusat Rakyat di Beijing. Kepala Eksekutif bertanggung jawab kepada Pemerintah Rakyat Pusat dan ke HKSARG sendiri Donald Tsang itu kembali ditunjuk Chief Executive untuk masa jabatan lima tahun pada tahun 2007..

Dewan Eksekutif (Exco)

Dewan Eksekutif (Exco), yang saat ini terdiri dari Sekretaris Kepala, Sekretaris Keuangan dan Sekretaris untuk Keadilan dan 15 anggota non-resmi (masyarakat, dunia usaha, akademisi dan wakil partai), Chief Executive membantu dalam pengambilan keputusan kebijakan utama dan mengembangkan anak perusahaan undang-undang.

Legislatif (Legco)

Dewan Legislatif (Legco) adalah parlemen Hong Kong. Saat ini memiliki 60 anggota, dengan 30 anggota dikembalikan oleh konstituensi geografis melalui pemilihan langsung dan 30 anggota dikembalikan oleh konstituen fungsional yang mewakili sektor yang berbeda dari masyarakat. Yang paling baru Legco pemilihan terjadi pada tanggal 7 September 2008. Pemilu dipandang sebagai tertib dan dikelola dengan baik. Pan-demokrat dilakukan pada akhir atas harapan memenangkan 59% suara di konstituensi geografis, yang memberi mereka 19 dari 30 kursi. Mereka memenangkan empat dari 30 kursi fungsional. Dengan total 23 kursi, pan-demokrat mempertahankan hak veto mereka pada reformasi konstitusi.
Negara Berkembang :

THAILAND
Area                                        : 513.115 km persegi (196.512 mil persegi)
Populasi                                  : 65.068.149 (2007 perkiraan)
Ibu kota                                  : Bangkok (9,4 juta)
Orang (etnis utama)               : Thailand, Cina, dan Melayu
Bahasa                                                : Thai, Yawi (jauh Selatan)
Agama (s)                               : Buddha (94%), Islam (5%), lainnya (termasuk Kristen, dan Hindu 1%)
Mata Uang                             : Baht
Mayor partai politik              : Partai Demokrat, Puea Thai
Pemerintah                             : Monarki Konstitusi
Kepala Negara                                  : Raja Bhumibol Adulyadej
Perdana Menteri / Premier    : Yingluck Shinawatra
Menteri Luar Negeri             : Suraphong Towichakchaikul
Keanggotaan kelompok internasional / organisasi : Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Asia Pasifik Kerjasama Ekonomi (APEC), Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Asia-Europe Meeting (ASEM), Kelompok 77 di PBB (G77) , Non Blok Gerakan (NAM), Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), BIMSTEC, Organisasi Konferensi Islam (OKI) (pengamat), Organisasi untuk Kerjasama dan Keamanan di Eropa (OSCE) (pengamat)), Dewan HAM PBB (UNHCR).

EKONOMI

Dasar ekonomi fakta

PDB                                        : US $ 293bn (2010)
PDB per kapita (PPP)            : US $ 7943 (2009)
Pertumbuhan tahunan            : 7,8% (2010)
Inflasi                                      : 3,3% (2010)
Mayor industry                      : jasa termasuk pariwisata, manufaktur termasuk komputer & bagian, kendaraan dan suku cadang dan elektronik.
Mitra dagang utama (peringkat berdasarkan nilai) : Jepang, Cina, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Australia, Hong Kong dan UEA
Kurs                                       : 1 £ = Bt48 (Januari 2011).
Dalam 25 tahun sebelum Krisis Keuangan Asia pada tahun 1997, perekonomian berubah dari yang terutama berbasis pertanian ke salah satu yang paling beragam di wilayah ini. Promosi aktif dari Investasi Asing Langsung dan seterusnya 80-an mengakibatkan pesatnya perkembangan industri yang berorientasi ekspor untuk memenuhi trend outsourcing manufaktur padat karya dari negara maju. Thailand kemudian mengembangkan kemampuan yang kuat dalam alas kaki, pakaian, peralatan, elektronik, otomotif (terbesar 11 di dunia), agri-bisnis, dan makanan olahan sementara juga terus menjadi eksportir besar komoditas seperti beras (eksportir terbesar di dunia) dan karet. Dengan munculnya negara berkembang baru seperti Vietnam dan Cina pada pergantian milenium, Thailand kehilangan pangsa signifikan di sektor-sektor padat karya seperti tekstil, garmen, alas kaki, dan furniture tapi berhasil terus orang lain, misalnya. industri otomotif dengan FDI Jepang terus. PDB rata-rata sudah 4,3% per tahun selama dekade sebelumnya, kebanyakan didukung oleh ekspor. Seperti bagian Asia Tenggara, Thailand tidak mengalami krisis keuangan atau ekonomi pada 2008 dan kemudian kembali dengan cepat pada kaki setelah kontraksi PDB -2,3% pada tahun 2009. Tantangan kunci untuk saat ini pusat terutama pada tekanan dari harga pangan dan bahan bakar, dan diskontinuitas potensi kebijakan jangka pendek ekonomi dari perubahan sering di kepemimpinan pemerintah. Jangka panjang, ekonomi kebutuhan menyeimbangkan kembali konsumsi domestik untuk mengurangi jangka panjang ketergantungan ekspor dan alamat distribusi kekayaan yang tidak adil.

HUBUNGAN INTERNASIONAL

Hubungan Thailand dengan Negara tetangga

Kebijakan luar negeri telah difokuskan terutama pada hubungan dengan ASEAN meningkatkan (Asosiasi Negara Asia Tenggara) tetangga, Cina dan India. Thailand adalah anggota pendiri ASEAN, dan mengambil peran utama di wilayah ini. Thailand Ketua ASEAN pada tahun 2009 Sekretaris Jenderal ASEAN, Surin Pitsuwan, adalah Thailand.
Salah satu tantangan terbesar Thailand kebijakan luar negeri Birma. Perbatasan, panjang fluida antara kedua negara melihat sejumlah besar pengungsi, imigran ilegal dan obat lulus dari Burma ke Thailand. Ada pertempuran perbatasan sesekali antara kelompok bersenjata, dengan kematian beberapa lusin. Sekitar 150.000 pengungsi Burma tinggal di kamp-kamp di sisi perbatasan Thailand. Setelah pemilu Burma pada bulan November 2010 pertempuran antara kelompok etnis bersenjata dan pasukan pemerintah Birma menyebabkan tambahan diperkirakan 20.000 pengungsi menyeberangi perbatasan ke Thailand, banyak dari mereka kemudian kembali ke rumah, tetapi yang lain berasimilasi dengan diaspora Burma yang ada. Wabah lebih lanjut dari pertempuran akan mendorong pengungsi bahkan lebih ke Thailand.
Hubungan dengan Kamboja dalam waktu belakangan ini telah didominasi oleh perbatasan yang disengketakan antara kedua negara. Ketegangan antara kedua negara berkobar pada bulan Juli 2008 dengan baris teritorial atas kuil Preah Vihear, yang di Kamboja, tetapi dikelilingi oleh wilayah sengketa. Hubungan antara pemerintah Thailand dan Kamboja lebih tegang pada akhir 2009 ketika Perdana Menteri Kamboja Hun Sen ditunjuk Mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra sebagai penasihat ekonomi. Thaksin mengundurkan diri dari peran ini pada bulan Agustus 2010 dan hubungan sedikit membaik. Namun, pada Januari 2011 tujuh warga Thailand, termasuk anggota parlemen, ditangkap oleh pihak berwenang Kamboja, yang dituduh memasuki secara ilegal Kamboja dekat dengan daerah perbatasan yang disengketakan. Pertempuran pecah antara tentara Kamboja dan Thailand di sepanjang wilayah perbatasan yang disengketakan pada awal tahun 2011. Indonesia sebagai ketua ASEAN, yang ditengahi kesepakatan gencatan senjata dan perjanjian untuk menempatkan pengamat di sekitar wilayah sengketa. Pada bulan Juli 2011, keputusan oleh pengadilan Internasional (ICJ) membentuk zona demiliterisasi di sekitar candi dan mewajibkan kedua belah pihak untuk memungkinkan akses ke ASEAN pengamat zona.

GEOGRAFI

Area                            : 513.155 km persegi, dibagi menjadi empat wilayah administratif dan 76 provinsi administratif (ditambah Bangkok).
Kota                            : Bangkok (populasi 9.4m), Nakorn Ratchasima (430.000), Chiang Mai (257000)
Terrain                                   : Pusat polos, dataran tinggi di Timur Laut; pegunungan di Utara dan Barat; Teluk Thailand; pulau dan tanah genting bergabung Malaysia di Selatan
Iklim                           : Tropis; tiga musim - musim hujan (Juni-Oktober), dingin (November-Februari), panas (Maret sampai Mei)
Negara Tetangga       : Myanmar, Laos, Kamboja dan Malaysia

PERDAGANGAN DAN INVESTASI

Perdagangan

Inggris adalah eksportir terbesar ke Thailand Uni Eropa (meskipun Jerman adalah investor terbesar Uni Eropa) - Inggris kunci investor meliputi: Tesco, Boots, BG, Standard Chartered Bank, Reckitt Benkiser, Rolls Royce dan sepeda motor Triumph
Ekspor Thailand untuk Inggris (2010) adalah senilai £ 2.2bn; Inggris ekspor ke Thailand pada tahun yang sama tercatat sebesar 1,2 milyar poundsterling.
Ada peluang bagi perusahaan-perusahaan Inggris di Thailand di berbagai sektor termasuk pertanian-teknologi, aerospace dan otomotif, pendidikan & pelatihan, energi, lingkungan, ritel, transportasi dan ilmu kehidupan.
Thailand adalah, dewasa berpenghasilan rendah menengah ekonomi dengan infrastruktur yang baik, tenaga kerja yang terampil dan ramah lingkungan bisnis. Perusahaan Inggris semakin mencari ke Thailand tidak hanya sebagai pasar berkembang dalam dirinya sendiri, tetapi juga sebagai basis regional untuk melakukan bisnis yang lebih luas dengan ASEAN.
Ada lebih dari 600 anggota Kamar Dagang Inggris Thailand (BCCT). Kamar memainkan peran penting dalam mendukung kepentingan Inggris komersial di Thailand

Inggris perdagangan barang dengan Thailand 2005-2009 (£ juta)
£ m
2005
2006
2007
2008

2009
Ekspor
896
859
931
1,089
1,324
Impor
2,402
2,534
2,705
3,096
2,177
Total
3,298
3,393
3,636
4,185
3,501
(Sumber: BIS analisis untuk data Kantor Statistik Nasional)

Investasi

Ke luar
Inggris memiliki kehadiran yang signifikan di Thailand, terutama di ruang angkasa, otomotif dan sektor teknik. Investor Inggris lainnya termasuk Boots dan Tesco, yang telah menginvestasikan £ 400 juta dan £ 1500000000 masing-masing selama sepuluh tahun terakhir mendirikan operasi terbesar mereka di luar Inggris; Standard Chartered Bank, dan BG, yang merupakan investor Inggris terbesar di Sektor Energi. Proyek investasi Inggris diajukan ke Thailand Board of Investment 2006-2010 (Juta Baht).

2006
2007
2008
2009
2010
NO. proyek
31
24
34
25
10
Total Investasi
7546
6812
4568
3691
322
Jumlah proyek Disetujui
23
22
31
37
15
Total Investasi
1740
2305
9004
25591
564
INDONESIA
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai 17.508 pulau. Indonesia terbentang antara 6 derajat garis lintang utara sampai 11 derajat garis lintang selatan, dan dari 97 derajat sampai 141 derajat garis bujur timur serta terletak antara dua benua yaitu benua Asia dan Australia/Oceania. Posisi strategis ini mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi.
Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Apabila perairan antara pulau-pulau itu digabungkan, maka luas Indonesia menjadi1.9 juta mil persegi, Lima pulau besar di Indonesia adalah : Sumatera dengan luas 473.606 km persegi, Jawa dengan luas 132.107 km persegi, Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia) dengan luas 539.460 km persegi, Sulawesi dengan luas 189.216 km persegi, dan Papua dengan luas 421.981 km persegi.
Ekonomi Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Indonesia memiliki ekonomi berbasis-pasar di mana pemerintah memainkan peranan penting. Pemerintah memiliki lebih dari 164 BUMN dan menetapkan harga beberapa barang pokok, termasuk bahan bakar, beras, dan listrik. Setelah krisis finansial Asia yang dimulai pada pertengahan 1997, pemerintah menjaga banyak porsi dari aset sektor swasta melalui pengambilalihan pinjaman bank tak berjalan dan asset perusahaan melalui proses penstrukturan hutang.
Selama lebih dari 30 tahun pemerintahan Orde Baru Presiden Soeharto, ekonomi Indonesia tumbuh dari GDP per kapita $70 menjadi lebih dari $1.000 pada 1996. Melalui kebijakan moneter dan keuangan yang ketat, inflasi ditahan sekitar 5%-10%, rupiah stabil dan dapat diterka, dan pemerintah menerapkan sistem anggaran berimbang. Banyak dari anggaran pembangunan dibiayai melalui bantuan asing.
Pada pertengahan 1980-an pemerintah mulai menghilangkan hambatan kepada aktivitas ekonomi. Langkah ini ditujukan utamanya pada sektor eksternal dan finansial dan dirancang untuk meningkatkan lapangan kerja dan pertumbuhan di bidang ekspor non-minyak. GDP nyata tahunan tumbuh rata-rata mendekati 7% dari 1987-1997, dan banyak analisis mengakui Indonesia sebagai ekonomi industri dan pasar utama yang berkembang.
Tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dari 1987-1997 menutupi beberapa kelemahan struktural dalam ekonomi Indonesia. Sistem legal sangat lemah, dan tidak ada cara efektif untuk menjalankan kontrak, mengumpulkan hutang, atau menuntut atas kebangkrutan. Aktivitas bank sangat sederhana, dengan peminjaman berdasarkan-"collateral" menyebabkan perluasan dan pelanggaran peraturan, termasuk batas peminjaman. Hambatan non-tarif, penyewaan oleh perusahaan milik negara, subsidi domestik, hambatan ke perdagangan domestik, dan hambatan ekspor seluruhnya menciptakan gangguan ekonomi.
Krisis finansial Asia Tenggara yang melanda Indonesia pada akhir 1997 dengan cepat berubah menjadi sebuah krisis ekonomi dan politik. Respon pertama Indonesia terhadap masalah ini adalah menaikkan tingkat suku bunga domestik untuk mengendalikan naiknya inflasi dan melemahnya nilai tukar rupiah, dan memperketat kebijakan fiskalnya. Pada Oktober 1997, Indonesia dan International Monetary Fund (IMF) mencapai kesepakatan tentang program reformasi ekonomi yang diarahkan pada penstabilan ekonomi makro dan penghapusan beberapa kebijakan ekonomi yang dinilai merusak, antara lain Program Permobilan Nasional dan monopoli, yang melibatkan anggota keluarga Presiden Soeharto. Rupiah masih belum stabil dalam jangka waktu yang cukup lama, hingga pada akhirnya Presiden Suharto terpaksa mengundurkan diri pada Mei 1998. Di bulan Agustus 1998, Indonesia dan IMF menyetujui program pinjaman dana di bawah Presiden B.J Habibie. Presiden Gus Dur yang terpilih sebagai presiden pada Oktober 1999 kemudian memperpanjang program tersebut.
Malaysia
Area                              : 329.847 km persegi (127.355 mil persegi)
Populasi                         : 28.3m (2010 perkiraan)
Ibu Kota                        : Kuala Lumpur (populasi: 1.5m); Putrajaya (Modal Administrasi)
Orang                             : Bumiputra (kebanyakan Melayu) (66%), Cina (25%), India (8%), Lain-lain (1%)
Bahasa                           : Bahasa Malaysia (Melayu) adalah bahasa nasional. Bahasa lain termasuk Cina, Tamil dan Iban. Bahasa Inggris digunakan secara luas.
Agama                            : Islam 55%, Budha 17%, 12% Tao, Kristen 7%, Hindu 7%, 2% animisme / Lainnya
Geografi                         : Malaysia memiliki dua wilayah geografis yang berbeda. 11 dari 13 perusahaan negara berada dalam Semenanjung Malaysia, berbatasan dengan Thailand dan Singapura. Sabah dan Sarawak, serta wilayah federal Labuan, bentuk Malaysia Timur di sebelah utara Kalimantan, berbatasan dengan Indonesia dan Brunei.
Mata Uang                      : Ringgit Malaysia (RM)
Partai Politik utama        : partai politik Malaysia dibedakan lebih dengan komposisi mereka yang berbeda ras daripada filsafat politik yang bersaing. Pemerintah telah didominasi sejak Kemerdekaan oleh Barisan Nasional (BN), koalisi dari Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), Asosiasi Cina Malaysia (MCA), Kongres India Malaysia (MIC), ditambah serangkaian partai kecil (terutama dari di negara Malaysia Timur yakni Sabah dan Sarawak dan mencerminkan populasi etnis campuran kompleks mereka).
Partai-partai oposisi utama adalah Partai Aksi Demokratik (DAP), Partai Pan-Islam Malaysia (PAS), dan Partai Keadilan Rakyat (PKR - Partai Keadilan Rakyat). Ketiga partai membentuk koalisi longgar 'Pakatan Rakyat' setelah pemilu Maret 2008.
Pemerintah                         : Monarki Konstitusional: Raja (Yang Dipertuan Agong di-) digambar atas dasar lima tahun berputar dari sultan dan penguasa turun-temurun dari negara bagian Semenanjung Melayu.
Kepala Negara (Agong) : HM Al-Billah Tuanku Mizan Wathiqu Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah
Perdana Menteri                : Datuk Seri Najib Tun Razak
Menteri Luar Negeri         : Dato 'Sri Anifah Aman
Keanggotaan kelompok internasional / organisasi : Malaysia adalah anggota Persemakmuran, PBB, Pertemuan Asia-Eropa (ASEM), Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Gerakan Non-Blok (GNB), Asia Pasifik Economic Co -operasi (APEC) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI).

EKONOMI

Dasar Ekonomi Fakta

PDB                            : US $ 218.95.8bn (2010, IMF memperkirakan Source)
GDP per kapita (Nominal) : US $ 6.950 (2009 perkiraan); US $ 7.755 (2010 estimate.IMF)
GDP per kapita (Purchasing Power Parity) : US $ 13.799 (estimasi 2009). US $ 14.603 (2010 estimate.IMF)
Pertumbuhan Tahunan: 2007: 6,3%; 2008: 4,6%; 2009: -1,7%; 2010: 7,2%%; 2011: 5,3% (20.112.010 estimasi IMF)
Inflasi 2010                : 1,7% (aktual); 2011/2010: 2,1% (IMF estimate. source)
Mayor Industri          : Elektronik, Petroleum & LNG, Kimia, Tekstil, Kelapa Sawit, Kayu, Wisata
Mayor Perdagangan Partner : Singapura, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Uni Eropa
Kurs                           : 1 £ = 4,78 Ringgit - variabel (Desember, 2010)
Jumlah Ekspor dengan Inggris : £ 1,78 miliar; 12% pada tahun (Januari-Desember 2010)
Jumlah Impor dengan Inggris : £ 1,23 miliar; 12,0% pada tahun (Januari-Desember 2010)
Malaysia adalah salah satu ekonomi di Asia Tenggara lebih sukses dan salah satu dari Inggris Perdagangan dan Investasi Pasar Pertumbuhan Tinggi. Terakhir pertumbuhan PDB telah menaikkan pendapatan per kapita menjadi US $ 7.755 pada tahun 2010, mengubah ekonomi berbasis komoditas menjadi satu dengan sektor, besar berorientasi ekspor manufaktur. Perekonomian terus tumbuh kokoh dengan pertumbuhan 6-7% diperkirakan untuk 2010. Saat ini sektor jasa (meningkat menjadi 55% dari PDB tahun 2008) semakin penting, sedangkan kedua komoditas (kelapa sawit dan karet) dan minyak dan gas tetap sektor substansial.
Sejak krisis keuangan Asia, Malaysia telah membuat kemajuan yang baik dalam mereformasi perbankan dan sistem keuangan. Bank lokal telah konsolidasi dan ada liberalisasi bertahap untuk memungkinkan persaingan yang lebih besar. Malaysia telah mengembangkan kemampuan Keuangan Islam dan sekarang menjadi pusat utama di kawasan Asia Pasifik. Pemerintah juga semakin dibongkar pertukaran dan kontrol lain yang dikenakan selama Krisis di Asia - termasuk meninggalkan mematok Ringgit terhadap dolar AS pada bulan Juli 2005 dalam mendukung pelampung dikelola. Pada bulan April 2009 Perdana Menteri Najib meluncurkan New Model Ekonomi Nya yang diharapkan untuk lebih meliberalisasi ekonomi.
Reformasi ekonomi utama yang dihadapi Malaysia untuk naik ke rantai nilai dalam menanggapi tantangan ekonomi yang ditimbulkan oleh China dan lainnya murah ekonomi manufaktur. Pemerintah telah membuat beberapa perubahan untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan dan politik, dan berusaha untuk meningkatkan daya saing Malaysia dalam sektor seperti bioteknologi. Model Ekonomi Baru ini diharapkan dapat membantu Malaysia terus tumbuh jika diimplementasikan seperti yang direncanakan.

HUBUNGAN INTERNASIONAL

Malaysia adalah pemain aktif di panggung dunia. Fokus kebijakan utama asing adalah pada ASEAN. Malaysia, kursi masa lalu NAM dan OKI, juga melihat dirinya sebagai pemimpin di dunia Islam dan berkembang. Ini telah membuat kontribusi yang berharga bagi Pasukan Perdamaian PBB di berbagai negara termasuk Libanon, Bosnia, Angola, Kuwait, Sahara Barat, Liberia dan Timor Timur dan sebagai bagian dari Misi Pemantau Aceh bekerja sama dengan Uni Eropa. Malaysia menjalankan program aktif bantuan teknis dari mana sejumlah negara sekarang manfaat. Malaysia telah bermurah hati dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk mereka yang terkena oleh sejumlah bencana baru-baru ini.

KAMBOJA
Area                            : 181.035 km persegi (69.898 mil persegi)
Populasi                      : 14.453.680 (2010)
Ibu Kota                     : Phnom Penh
Orang                         : Khmer (90 sampai 95%), dengan sisanya yang Cina, Vietnam, Cham atau sekitar satu lusin kelompok-kelompok etnis yang lebih kecil.
Bahasa                        : Khmer
Agama (s)                   : Populasi sebagian besar Buddha, dengan minoritas Muslim yang kecil (sekitar 2,5%). Ada sebuah komunitas Kristen kecil.
Mata Uang                 : Riel (ekonomi tetap sangat uang dolar dan dolar AS diterima untuk sebagian besar transaksi di Kamboja)
Mayor partai politik  : Partai Rakyat Kamboja (CPP), Front Nasional Serikat untuk Kamboja Independen, Netral, Damai dan Koperasi (FUNCINPEC) (akronim dari inisial Perancis), Partai Sam Rainsy (SRP), Partai Norodom Ranariddh (NRP), Hak Asasi Manusia Partai (HRP)
Pemerintah                : Monarki Konstitusi
Keanggotaan kelompok internasional / organisasi : Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Kelompok 77 di PBB (G77), Gerakan Non Blok (NAM), Asia-Europe Meeting (ASEM), ASEF ( Asia-Europe Foundation).

EKONOMI

Dasar Ekonomi Fakta
PDB                            : US $ 9.9bn (2009)
PDB per kapita         : US $ 2.000 (2010)
Inflasi                         : 4,1% (2010)
Mayor Industri          : Pertanian, perikanan dan kehutanan, pertambangan, konstruksi, manufaktur garmen, pariwisata.
Mitra dagang utama : Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Singapura, Jepang, Thailand, Cina, Hong Kong, Vietnam, Kanada dan Taiwan
Kurs                           : 1 USD = 6,453.42 KHR (Riel Kamboja) (April 2010)

Pendapatan per kapita Kamboja meningkat tetapi masih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan. Ekonomi stabil dan pemerintah telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengurangi tingkat kemiskinan. Pada tahun 2005 pemerintah mengembangkan agenda reformasi yang komprehensif yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Strategis Nasional, yang memiliki dukungan yang solid dari donor asing. NSDP II (2009-2013) disetujui pada Mei 2010 dan pada Forum Kerjasama Pembangunan Kamboja pada bulan Juni 2010 donor menegaskan niat mereka untuk menghabiskan sekitar $ 1,1 miliar pada bantuan pembangunan selama 2010.
Kamboja berkelanjutan satu dekade pertumbuhan ekonomi yang tinggi sampai penurunan ekonomi global 2008/09. Tetes dalam ekspor, kedatangan wisatawan dari luar daerah, dan investasi langsung asing, ekonomi terpengaruh parah selama krisis ekonomi. Pertumbuhan pulih pada tahun 2010, dan diperkirakan menjadi sekitar 5-7% pada tahun 2011. Sektor keuangan apung, dengan pertumbuhan kredit meningkat dan persiapan di tangan untuk meluncurkan Bursa Efek.
Kamboja masih agraris dengan persentase besar penduduk yang terlibat dalam pertanian subsisten. Sebuah diperkirakan 31% rakyat Kamboja hidup di bawah garis kemiskinan pada tahun 2007. Ketidaksetaraan telah berkembang selama dua dekade terakhir. Banyak infrastruktur dasar dan negara tetap bergantung pada dana donor eksternal untuk lebih dari sepertiga dari pengeluarannya. Dari 1997-2007, pertumbuhan ekonomi berbasis sempit (terutama di sektor garmen, konstruksi dan pariwisata) dengan hubungan yang sederhana ke seluruh perekonomian dan pola ini telah menghasilkan manfaat terbatas pada 84% penduduk yang tinggal di daerah pedesaan . Untuk menghasilkan lebih berkelanjutan, pertumbuhan yang lebih cepat dan lebih luas prioritas pemerintah Kamboja sekarang untuk mengatasi isu-isu inti pemerintahan dan memperbaiki iklim investasi, terutama di bidang pertanian.
Kamboja telah membuat kemajuan dalam angka partisipasi pendidikan dan dalam beberapa reformasi kesehatan, meskipun masih ada kekhawatiran tentang tingginya tingkat kematian ibu dan anak. Kamboja juga telah menerapkan reformasi pemerintahan yang luas dalam manajemen keuangan publik, dan pemerintahan desentralisasi dari pusat ke pemerintah daerah. Kemajuan lebih lanjut diperlukan pada mereka, dan dalam menanggulangi korupsi dan reformasi peradilan, dan meningkatkan transparansi pendapatan. Sebuah lama ditunggu-tunggu anti-korupsi hukum disahkan pada Maret 2010 dan pemerintah adalah menyiapkan struktur untuk menerapkan hukum tersebut.
Pemerintah telah membuat kemajuan dalam mengadopsi undang-undang baru dan diubah untuk memenuhi Perdagangan Dunia yang Organization (WTO) komitmen keanggotaan (Kamboja LDC pertama untuk menyimpulkan negosiasi keanggotaan dengan WTO). Pada tahun 2005, minyak dan deposit gas alam yang ditemukan di perairan wilayah Kamboja namun jumlah belum membuat publik. Ekstraksi komersial diharapkan mulai pada tahun 2012. Selanjutnya minyak dan gas terletak dalam area yang tumpang tindih klaim teritorial di Teluk Thailand. Kemajuan terbatas telah dibuat dengan Thailand atas hak menyelesaikan dalam area ini.

HUBUNGAN INTERNASIONAL

Hubungan dengan Tetangga

Sejak Kamboja bergabung dengan Asosiasi Negara Asia Tenggara (ASEAN) pada tahun 1999, kebijakan luar negeri sebagian besar telah regional-fokus, dan Kamboja pada umumnya menikmati hubungan bilateral baik dengan semua tetangga regional.
Hubungan dengan Thailand, bagaimanapun, adalah rumit oleh sengketa perbatasan di wilayah Kuil Preah. Pengadilan Keadilan Internasional telah memutuskan bahwa bait suci adalah di wilayah Kamboja, tapi Thailand terus kontes garis perbatasan. Ketegangan meningkat setelah tawaran sukses Kamboja untuk memiliki kuil dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008, yang menyebabkan wabah pertempuran antara pasukan di perbatasan. Kedua belah pihak secara terbuka telah berkomitmen untuk menyelesaikan sengketa secara damai, tetapi sudah ada suar up sesekali pertempuran selanjutnya, yang paling signifikan pada Februari 2011.
Hubungan bilateral antara Kamboja dan Thailand memburuk lebih lanjut di 2009 ketika Hun Sen menunjuk Thaksin Shinawatra (PM Thailand digulingkan, kemudian dihukum karena tuduhan korupsi) sebagai Penasihat Ekonomi. Duta Besar Thailand ingat dari Phnom Penh dan Kamboja melakukan hal yang sama dengan Duta Besar ke Bangkok.
Kamboja bekerja sama sangat dekat dengan Laos dan Vietnam tetangga, termasuk pada demarkasi perbatasan darat dengan negara-negara ini. Beberapa politisi oposisi telah mengklaim bahwa wilayah Kamboja sedang menyerah selama demarkasi perbatasan dengan Vietnam.

Hubungan dengan Komunitas Internasional

Kamboja manfaat yang sangat besar dari keterlibatan PBB, dan anggota individu dari Dewan Keamanan termasuk Inggris, dalam mencapai suatu penyelesaian perang saudara pada awal 1990-an. Setelah itu masyarakat internasional terutama Uni Eropa, Jepang, AS dan Cina telah berinvestasi dalam rekonstruksi negara, yang rusak parah akibat 20 tahun perang saudara.

Hubungan dengan Inggris

Duta Besar Inggris pertama penduduk tiba tak lama setelah kemerdekaan pada tahun 1953. Kedutaan ditutup Maret 1975 sebulan sebelum Khmer Merah mengambil alih. Pada bulan Mei tahun 1975 Inggris mengakui pemerintah Demokratik Kampuchea dan hubungan diplomatik didirikan pada tahun 1976. Namun, Kedutaan Besar itu tidak dibuka kembali dan tidak ada diplomat Inggris mengunjungi Kamboja selama periode Khmer Merah. Inggris adalah negara pertama yang secara terbuka mengutuk pelanggaran hak asasi manusia di Kamboja dengan mengangkat isu di Komisi HAM PBB di Jenewa Maret 1978. Setelah bukti-bukti yang lebih jelas dari kekejaman yang dilakukan oleh Khmer Merah muncul, Pemerintah Inggris secara resmi menarik pengakuan Demokratik Kampuchea pada bulan Desember 1979.
Hubungan penuh hanya dipulihkan dengan kesimpulan dari Kesepakatan Damai Paris. Pada tahun 1991 sebuah Misi Inggris dibuka di Phnom Penh yang menjadi Kedutaan Besar Inggris setelah pemilu 1993.
Saat ini kami memiliki staf yang berbasis di Inggris 3 FCO di Kedutaan Besar di Phnom Penh dan 14 staf lokal yang dipekerjakan. Duta Besar Inggris saat ini untuk Kamboja Andrew Mace. Sebuah Kedutaan Kamboja dibuka di London pada tahun 2004. Duta Besar Kamboja untuk Inggris adalah Hor Nambora.

PERDAGANGAN DAN INVESTASI

Perdagangan dan Investasi dengan Inggris

Pada tahun 2010 ekspor Inggris ke Kamboja mencapai £ 7.1million, meningkat 76% dari £ 4 juta dalam 2009. Kamboja ekspor ke Inggris (terutama pakaian dan alas kaki), bagaimanapun, secara tradisional telah jauh lebih tinggi, sebesar £ 244.000.000 pada tahun 2010 naik 38% dibandingkan 2009. Pemerintah Inggris tidak memiliki perwakilan komersial di Kamboja walaupun dukungan politik untuk perusahaan-perusahaan Inggris tersedia dari Kedutaan Besar Inggris di Phnom Penh Asosiasi Usaha Inggris di Kamboja menyediakan focal point untuk bantuan lebih lanjut, sedangkan International Business Chamber adalah kendaraan utama untuk konsultasi dengan Pemerintah Kamboja.
Filiphina
Area                            : 300.000 km persegi (115, 830 mil persegi), pulau 7107
Populasi                      : 94 juta (2010 perkiraan)
Ibu kota                      : Manila, bagian dari Metro Manila conurbation (total populasi 11.550.000)
Orang                         : Filipina sebagian besar adalah keturunan Melayu, meskipun banyak memiliki keturunan campuran, dengan Cina dan Spanyol pengaruh terbesar.
Bahasa                        : Filipina, berdasarkan Tagalog, merupakan bahasa nasional. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa resmi. Lebih dari 150 bahasa asli dan dialek yang diucapkan.
Agama                        : Katolik Roma (83%), Protestan (8%), Islam (4,6%), Iglesia ni Cristo (2,3%) (Statistik Nasional Koordinasi Dewan, 2008)
Mata Uang                 : Peso
Mayor partai politik  :
- Partai Liberal (LP) yang dipimpin oleh Manuel Roxas II, partai Presiden Aquino.
- Lakas-Kampi Islam Kristen Demokrat (Lakas Kampi CMD) yang dipimpin oleh mantan Pemerintah                 : Republik
Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan : Presiden Benigno "Noynoy" Aquino III
Wakil Presiden          : Jejomar Binay
Menteri Luar Negeri : Albert del Rosario
Keanggotaan kelompok internasional / organisasi : Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Asia Pacific Economic Co-operation (APEC), Bank Pembangunan Asia (ADB), Kelompok 77 di PBB (G77), Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Organisasi Buruh Internasional (ILO), Dana Moneter Internasional (IMF),              Inter-Parliamentary Union (IPU), Gerakan Non Blok (NAM), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) , Bank Dunia.

Ekonomi

Dasar ekonomi fakta (2010)

GDP                                       : $ 189.000.000.000
GDP per kapita                     : 2009 $
PDB per kapita (disesuaikan untuk PPP) : $ 3,546.2 (2009)
Pertumbuhan tahunan           : 7,3% PDB
Rata-rata tingkat inflasi        : 3,8%
Mayor industry                      : komponen elektronik, Layanan (termasuk call center dan proses bisnis outsourcing), Garmen
Mitra dagang utama              : Amerika Serikat, Jepang, Uni Eropa, Cina, Singapura, Taiwan, Hong Kong
Mayor investor                      : Uni Eropa (terutama Inggris, Jerman dan Belanda), Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, Singapura
Kurs                                         : £ 1 = PhP 68 (akhir 2010)
Ekonomi Filipina menderu kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 7,3% setelah mencegah kontraksi pada 2009, ketika setengah dari ekonomi Asia Tenggara dicelupkan. Pertumbuhan ini didukung oleh pertumbuhan industri yang kuat di 12% dan pertumbuhan layanan 7% sementara sektor pertanian dikontrak 1%. Filipina relatif tidak tersentuh oleh krisis keuangan awal tetapi telah merasakan dampak dari krisis ekonomi yang dihasilkan. Ekspor turun 37% pada kuartal pertama 2009, terutama karena turunnya permintaan untuk komponen listrik, yang membentuk 60% dari ekspor. Namun perdagangan adalah komponen yang relatif kecil dari PDB keseluruhan karena rendah nilai tambah dalam elektronik perdagangan.
Sebagai ekonomi konsumsi-driven, perhatian utama pada 2011 adalah efek dari lonjakan harga minyak saat ini.
Remitansi akan terus mendukung pertumbuhan. Hampir seperempat dari angkatan kerja di negara itu bekerja di luar negeri dan pengiriman uang (sekitar 11% dari PDB) menopang neraca pembayaran dan konsumsi dukungan dan pertumbuhan investasi, terutama di sektor real booming riil.
Baru-baru ini terpilih menjadi Presiden Aquino telah berjanji untuk mengurangi defisit, meskipun ia berharap bahwa penegakan yang lebih baik dari pengumpulan pajak akan mempertanggungjawabkan sebagaian besar dari penurunan. Dia telah menahan tarif pajak meningkat sampai efek dari inisiatif efisiensi administrasi terlihat.
Ke depan, tantangan bagi pemerintah adalah untuk mendorong investasi asing dan domestik, yang tetap keras kepala yang rendah, dan menerjemahkan pertumbuhan ke pengurangan kemiskinan. Pertumbuhan yang inklusif akan menjadi tema utama dari rencana 6-tahun perkembangan berikutnya - didukung oleh menghabiskan meningkat untuk pendidikan dan kesehatan dan investasi infrastruktur melalui Public-Private Partnerships. Inisiatif transparansi dalam anggaran dan melawan pemerintah untuk melepaskan diri dari pejabat publik korup telah meningkatkan kepercayaan bisnis dalam negeri dan luar negeri - pasar saham dua kali lipat dan mendapatkan momentum, aplikasi PMA juga meningkat.
Brunei Darussalam
Area                            : 5.770 km persegi (2226 mil persegi)
Populasi                      : 407,000 (PBB, 2010)
Ibu kota                      : Bandar Seri Begawan
Orang-orang               : 67% Melayu, 15% Cina, 6% kelompok masyarakat adat lainnya, dan komunitas lainnya 12%
Bahasa                        : Melayu, Inggris, Cina (Mandarin, Hokkien, Hakka dan Kanton)
Agama                         : Islam
Mata Uang                  : Brunei Dollar, dipatok setara dengan nilai Dolar Singapura
Mayor partai politik   : Ada satu partai politik hukum (dua lebih lanjut yang deregistered pada tahun 2007 dan 2008), yang memainkan peran kecil di hari-hari kehidupan negara.
Pemerintah                  : Sejak pemberontakan yang gagal pada 1962, Brunei telah diperintah oleh monarki, mutlak, tapi baik hati di bawah Negara Darurat. Filsafat politik yang mendukung adalah bahwa dari 'Monarki Muslim Melayu'. Sultan adalah baik Kepala Negara dan Eksekutif, ia juga memegang portofolio Pertahanan dan Menteri Keuangan. Bertindak sebagai Perdana Menteri, ia menunjuk seorang menteri lain Kabinet tiga belas. Non-anggota kerajaan reshuffle Mei 2010, Menteri baru beberapa juga diangkat. Mereka memiliki jangka waktu lima tahun tetap. Pada tahun 2004, Sultan kembali sebuah Dewan Legislatif diangkat dan dibawa dalam serangkaian Amandemen Konstitusi yang membayangkan bahwa di masa itu sebagian akan dipilih, meningkatkan peran consultational nya. Dewan sejak bertemu setiap tahun untuk membahas dan menyetujui Anggaran Negara. Para wanita pertama anggota ditunjuk pada bulan Juni 2011 Sementara itu, keadaan darurat tetap di tempat.
Kepala Negara             : Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei juga Perdana Menteri, Menteri Pertahanan dan Menteri Keuangan.
Menteri Senior             : Mahkota Pangeran Billah
Menteri Luar Negeri   : Pangeran Mohamed Bolkiah
Dari Keanggotaan organisasi internasional : Brunei adalah anggota Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Forum Regional ASEAN (ARF), Asia-Pacific Economic Co-operation (APEC), Persemakmuran, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), International Organisasi Maritim (IMO), Organisasi Konferensi Islam (OKI), Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan Pertemuan Asia-Eropa (ASEM).

Ekonomi

Dasar ekonomi fakta

PDB per kapita           : US $ 37.053
Pertumbuhan PDB      : -1.5% (2009 perkiraan)
Inflasi                           : 1,8% rata-rata lebih dari 20 tahun
Mayor industry           : Minyak dan gas
Mitra dagang utama   : Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Inggris, Amerika Serikat dan Australia.
India
Area                             : 3.287.623 meter persegi km (1.269.219 mil persegi)
Penduduk                     : 1210000000 (Pemerintah India sementara data Sensus, 2011)
Ibu Kota                       : New Delhi
Bahasa                                    : Bahasa resmi Hindi India, yang ditulis dalam script Devanagari dan dituturkan oleh sekitar 30% dari populasi sebagai bahasa pertama. Sejak 1965 Inggris telah diakui sebagai 'bahasa terkait'. Selain itu ada 18 bahasa utama dan regional diakui untuk diadopsi sebagai bahasa resmi negara.
Agama                                    : India adalah negara sekuler dan kebebasan beragama adalah dilindungi di bawah konstitusi. Kelompok-kelompok keagamaan utama adalah Hindu (80,5%), Muslim (13,4%), Kristen (2,3%) dan Sikh (1,9%).
Mata Uang                 : Rupee
Pemerintah                : Amerika Progresif Aliansi, koalisi pimpinan Kongres.
Kepala Negara                      : Presiden Pratibha Patil
Perdana Menteri       : Perdana Menteri India Manmohan Singh
Menteri Luar Negeri : SM Krishna
Keanggotaan kelompok internasional / organisasi : Persemakmuran, PBB, PBB Dewan Hak Asasi Manusia, Organisasi Perdagangan Dunia, G20, Asosiasi Asia Selatan untuk Kerjasama Regional (SAARC), ASEAN (mitra dialog); G4, IBSA.

EKONOMI

Dasar Ekonomi Fakta

GDP Nominal                        : 1400000000000 $ (CSO, 2010)
% Populasi <hari $ 1,25       : 34,3% (UNDP, 2007)
% Populasi <hari $ 2            : 80,4% (UNDP, 2007)
Pertumbuhan PDB                : 8% (Gol ,2009-10)
Industri utama                       : Tekstil, bahan kimia, pengolahan makanan, baja, peralatan transportasi, semen, pertambangan, minyak bumi, mesin, perangkat lunak, permata dan perhiasan, kulit memproduksi.
Mitra dagang utama untuk 2009-10 : Cina (9,1%), Amerika Serikat (7,8%), Arab Saudi (4,5%), Jerman (3,4%)
Impor untuk 2009-2010)        : Cina (10,7%), UEA (6,8%), Arab Saudi (5,9%), Amerika Serikat (5,9%), dan Swiss (5,1%)
Ekspor untuk 2009-2010 : UAE (13,4%), Amerika Serikat (10,9%), Cina (6,5%), Hong Kong (4,4%), Singapura (4,2%), Belanda (3,5%), Inggris (3,5%)
Kurs                            : rupee India Pound Sterling Inggris per is 72.51

UK Trade & Investasi Profil Negara: India
Inggris Ekspor (barang saja) ke India
2005
2006
2007
2008
2009
2010
% Perubahan ('09-'10)
£ 2,812.4 m
£ 2,703.9 m
£ 2,964.3 m
£ 4,118.9 m
£ 2,893.3 m
£ 4.071 m
38%
Inggris Impor (barang saja) dari India
£ 2,832.9 m
£ 3,187.8 m
£ 3,772.9
£ 4,266.3 m
£ 4,325.3 m
£ 5.777 m
27%
Inggris adalah terbesar keempat FDI (Foreign Direct Investment) investor ke India, tiga lainnya adalah Mauritius, Singapura dan Amerika Serikat. Perdagangan bilateral (baik barang dan jasa) adalah senilai £ 11.5bn seperti pada 2009/10. Pada tahun 2008 / 9, Inggris menarik 108 proyek investasi dari India (2 hanya setelah AS), menghasilkan 4.139 pekerjaan baru (sekali lagi, hanya 2 setelah AS).
Ada lebih dari 600 perusahaan India dengan investasi di Inggris, sekitar dua pertiga di sektor ICT / perangkat lunak. Nilai investasi India di Inggris diperkirakan £ 9 milyar. Mengambil akuisisi besar ke account, Inggris menerima lebih dari 50% dari investasi India ke Eropa. Sekitar 20% dari pendapatan TI India berasal dari Inggris.

Nilai ekspor turun secara signifikan tahun 2009 karena sebagian besar untuk jatuh dalam harga berlian, komoditas yang membentuk jumlah yang tidak proporsional ekspor kita ke India.

Investasi Langsung Asing (FDI)

Pada akhir 2008, saham FDI dari Inggris ke India £ 3.879 m (dibandingkan dengan £ 2.942 m pada akhir tahun 2007).

Saham FDI dari India ke Inggris pada akhir 2008 adalah £ 3.439 m (dibandingkan dengan £ 1.376 m pada akhir tahun 2007).

Ekonomi

Ekonomi India memang salah satu yang tercepat berkembang di dunia, dengan kelas konsumen yang berkembang pesat. Inggris memiliki ikatan yang kuat dengan India, dan Inggris perusahaan posisi yang baik untuk mengambil keuntungan dari ekspor tumbuh dan pasar investasi.

Anggaran Mayor Ikhtisar Keuangan Menteri Mukherjee anggaran TA 10/11 kepada Parlemen pada 28 Februari 2010 :
  • Strategi empat-cabang untuk memacu pertumbuhan di Sektor Pertanian. Ini termasuk Produksi Pertanian, pengurangan pemborosan memproduksi, dukungan kredit kepada petani dan dorong untuk sektor pengolahan makanan.
  • Insentif pajak baru mengumumkan untuk sektor infrastruktur.
  • Penekanan pada pertumbuhan konsolidasi, memperbaiki lingkungan investasi, pembangunan yang inklusif dan memperkuat transparansi dan akuntabilitas publik.
  • Menurunkan defisit fiskal menjadi 5,5% dari PDB
  • Target program disinvestasi untuk meningkatkan modal.
    Sederhanakan Foreign Direct Investment (FDI). Untuk pertama kalinya baik kepemilikan & kontrol diakui sebagai pusat kebijakan FDI.
  • Rupee India untuk mendapatkan simbol, bergabung dengan klub pilih mata uang.
  • Pajak besar bantuan untuk sektor pertanian & terkait.

Terakhir perkembangan ekonomi

Ekonomi India adalah antara yang pertama di dunia untuk pulih setelah krisis global, tumbuh 5,9 persen pada 2009. Ke depan India diperkirakan akan memainkan peran yang semakin vokal dalam negosiasi internasional utama.

Peluang

Sektor menawarkan peluang terbesar untuk perusahaan-perusahaan Inggris di India meliputi:
  • Teknik Lanjutan
  • Agribisnis, Pangan dan Retail
  • Kreatif & Media
  • Pertahanan dan Keamanan
  • Pendidikan & Keterampilan
  • Energi
  • Keuangan & Layanan Profesional
  • TIK
  • Infrastruktur
  • Biologi
UKTI memiliki jaringan spesialis di sektor-sektor di seluruh India (lihat www.uktradeinvest.gov.uk) yang mampu menawarkan up-to-date nasihat tentang peluang terbaru dan strategi masuk yang tepat.
Tombol Statistik India 2009-2010
Penduduk (m)
1,2 milyar
PDB
USD 1.4tn (11 ekonomi terbesar di dunia)
PDB menurut sektor
Pertanian (15%), Industri (28%), Jasa (57%)
Kunci ekspor / mitra ekspor
Minyak mentah, mesin, permata, pupuk, bahan kimia dari Cina (10,7%), UEA (6,8%), Arab Saudi (5,9%), Amerika Serikat (5,9%), Swiss (5,1%)
Kunci impor / mitra impor
Minyak mentah, mesin, permata, pupuk, bahan kimia dari Cina (11,1%), Arab Saudi (7,5%), AS (6,6%), UEA (5,1%), Iran (4,2%), Singapura (4,2%), Jerman ( 4.2%)
Pengangguran
9,4%
% Populasi <$ 2/hari
80,4%
Indeks Pembangunan Manusia
119 dari 180 negara

2008-09 2010-11 2009-10
(Diperkirakan)
Pertumbuhan PDB riil (%)
6,7% 8%
8,6%
Harga konsumen (% perubahan)
9,1% 12,3 11,3
(April '10January '11)
LEBANON
Wilayah                                  : 10.452 km persegi (4036 mil persegi)
Populasi                                  : 4million
Modal Kota                            : Beirut (populasi: 2.1m, perkiraan 2007)
Penduduk                              : 4 juta. Penduduk didominasi Arab dengan minoritas Armenia yang cukup besar (gambar tidak termasuk 320.000 pengungsi Palestina diperkirakan). Diaspora Lebanon diperkirakan jumlah 14 juta
Bahasa                                                : Arab (resmi), Inggris, Perancis, Armenia
Agama                                    : Ada 18 sekte terdaftar di Lebanon termasuk, Maronit Kristen, Muslim Syiah, Muslim Sunni dan Druze
Mata Uang                             : Lebanon Pound / US dolar digunakan secara bergantian
Partai politik besar                : Banyak kelompok politik di Lebanon ada, yang diselenggarakan sepanjang garis sektarian sebagian besar
Pemerintah                            : Republik
Kepala Negara                                  : Presiden Jenderal Michel Sleiman
Perdana Menteri                   : Sa'ad el-Hariri
Menteri Luar Negeri             : dr. Ali Chami

EKONOMI

Dasar Ekonomi Fakta

PDB                                        : US $ 32,2 miliar (2009)
PDB per kapita                     : $ 12.902 (2009) (EIU source)
Pertumbuhan tahunan                     : 7,0% (2009) Target untuk 2010 adalah 5,8% (EIU)
Inflasi                                     : 4,5%
Mayor Industri                      : Jasa Keuangan, Pertanian, Pariwisata, Pengolahan Makanan, Perhiasan, Tekstil, Kimia Mineral dan produk
Mitra dagang utama             : Ekspor ke Swiss 22,3%, 9,6% UEA, Irak 7,8%, Arab Saudi 7,0%, 6,5% Suriah, Belgia 3,3%, Perancis 3,1%, Turki 3.0%; Jordan 3.0%, Qatar 2,3%. Impor dari: Amerika Serikat 10,9%, Perancis 9,7%, Cina 8,9%, Jerman 7,6%, Italia 7,5%, Jepang 4,1%, Turki 4.0%, Inggris 3,0%, Mesir 2,6%, Rusia 2,6%.
Kurs                                       : £ 1: Lebanon Pound 1,860.15 (seperti pada 16 Juni 2010).
Perekonomian Lebanon mengalami kerusakan yang signifikan pada periode ketidakstabilan setelah pembunuhan Rafiq Hariri pada Februari 2005. Pada tahun 2006, setelah booming di semester pertama tahun ini, Hizbullah-Israel perang dan krisis politik selanjutnya ditangani pukulan sangat serius, mengakibatkan penurunan signifikan dalam industri pariwisata, PDB flat untuk tahun ini, dan menguras otak signifikan. Hal ini perlahan-lahan telah berbalik dan 2009 melihat pertumbuhan 7%.
Sektor perbankan dan keuangan terus berkinerja baik, dan krisis manajemen yang efektif dari Bank Sentral mungkin telah dihapus risiko serius keruntuhan mata uang atau default pada pembayaran utang, setidaknya untuk saat ini. Moody upgrade Lebanon untuk 'stabil' pada Maret 2008, upgrade seperti pertama sejak 2006. Utang nasional mencapai rekor $ 42 miliar pada akhir 2007. Paris III konferensi (bantuan ekonomi ke Lebanon) berjanji pada 25 Januari 2007 hampir $ 8 miliar dari hibah dan pinjaman yang belum dibayar penuh, karena banyak yang tergantung pada reformasi ekonomi yang telah tertunda (privatisasi misalnya sektor telekomunikasi) . Namun pada Maret 2008, $ 4.4billion dalam perjanjian telah ditandatangani, termasuk dukungan anggaran dari $ 1.78billion.

HUBUNGAN INTERNASIONAL

Libanon memiliki hubungan dekat dan bersejarah dengan Suriah yang mencakup politik lokal dan regional, perdagangan dan perdagangan dan, ikatan kekeluargaan. Lebanon juga memiliki hubungan politik dan ekonomi yang baik dengan Turki tetangga regional, Iran, Yordania, Mesir dan Irak. Libanon tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel (NB Wisatawan berusaha untuk mengunjungi negara tidak akan diizinkan untuk masuk ke Libanon jika mereka memiliki cap Israel di paspor mereka).
Sejumlah besar dari diaspora Lebanon tinggal di Afrika Barat dan Amerika Latin, seperti Libanon seperti memiliki hubungan dengan Sierra Leone dan Brasil, berpusat di sekitar perdagangan dan perdagangan ketimbang politik.
Libanon memiliki hubungan yang baik dengan Uni Eropa dan sangat dekat dengan Perancis karena hubungan sejarah mereka - Perancis masih banyak digunakan di (terutama) komunitas Kristen dalam Lebanon dan dipahami secara luas di ibukota.

Libanon memiliki hubungan yang kuat dengan Amerika Serikat; ada yang signifikan kunjungan tingkat tinggi ke dalam dan luar yang pada tahun lalu termasuk Wakil Presiden Joe Biden dan Presiden Sleiman.
Lebanon juga memiliki hubungan baik dengan anggota P5 lain dari Dewan Keamanan PBB. Ini menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan pada tanggal 1 Januari 2010 - jangka dua tahun akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2011.

GEOGRAFI

Libanon adalah sebuah negara kecil dan rata-rata sekitar 50km dari timur ke barat dan 225 km dari utara ke selatan. Itu duduk memanjang melawan Mediterania, dibatasi pada dua sisi oleh Suriah dan satu sisi oleh Israel. Negara ini merupakan bagian dari bulan sabit subur - busur yang tinggi tanah disiram juga menghubungkan Mesir untuk Irak. Tiga kota terbesar Libanon, Beirut, Tripoli dan Sidon terletak di sepanjang garis pantai dan memiliki asal-usul mereka di pelabuhan Fenisia dan Romawi. Dua pegunungan besar berjalan paralel satu sama lain di sepanjang negara: Gunung Lebanon dan Lebanon Anti. Kisaran Gunung Libanon berjalan di sepanjang garis pantai dan dalam beberapa kasus jalur pantai datar terbatas pada masalah tanah meter sebelum mulai memanjat.

Titik tertinggi di kisaran Gunung Libanon berdiri di atas 3000m dan tertutup salju untuk sekitar setengah tahun. Dataran tinggi luas dan subur lembah Bekaa berjalan antara dua pegunungan dan bentuk ujung utara Lembah Great Rift. Sepanjang pantai iklim ringan dengan musim panas yang panas dan musim dingin kering basah tapi di pegunungan salju musim dingin yang berat itu biasa.


Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-readmore-otomatis-pada.html#ixzz1kwxcqL3L

1 komentar: